Kamis, 04 November 2010

SEKILAS INFO JAK RAM GUK RAM - JEMBATAN DESA PULAU GEMANTUNG RUSAK BERAT

by Pulau Gemantung on Monday, April 19, 2010 at 9:21am

(Jerambah Napal, Sabah - Pulau Gemantung)
Media Indonesia, Kamis, 11 Maret 2010 09:07 WIB

KAYUAGUNG - MI: Akibat dimakan usia, jembatan Desa Pulau Gemantung, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai penghubung ke tempatpemakaman umum (TPU) dan jalur transportasi untuk mengangkut hasil pertanian, kondisinyarusak berat, dengan sebagian badan jembatan telah ambruk.

Bagi masyarakat setempat, keberadaan jembatan sepanjang 35 meter x 3 metertersebut sangat vital, karena jembatan yang dibangun dengan konstruksi kayu itu merupakan salah satu fasilitas transportasi yang digunakan warga untuk mendukung penguatan perekonomian masyarakat terutama dalam mengangkut hasil pertanian, serta keperluan sehari-hari warga. "Memang secara sepintas kelihatannya orang yang lalu lalang di kawasan itu sepi, tetapi fungsi jembatan tersebut sangat besar, yakni sebagai penunjang perekonomian masyarakat, serta untuk untuk pengembangan desa," ujar salah satu tokoh masyarakat setempat, H Ahmad Azhari.

Atas nama masyarakat di sana, Ahmad Azhari berharap, jembatan yang letaknyaberseberangan dengan Desa Pulau Gemantung Ilir tersebut dapat segera dilakukan pembangunan secara permanen. Kepala Desa setempat, Abdul Rozak, menjelaskan bahwa jembatan tersebut dibangun atas swadaya masyarakat dengan konstruksi dari kayu. "Kayu yang digunakan jenis kayu berkelas, sehingga jembatan tersebut mampubertahan, tetapi karena usianya sudah puluhan tahun, tetap saja ambruk,"ujar dia. Guna menindaklanjuti aspirasi warga, pihaknya telah mengusulkan pembangunan jembatan itu ke Pemkab OKI melalui musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2010. (Ant/OL-01).

Terima kasih sikam ucapko atas komentar-komentar sei kuruk melalui facebook Pulau Gemantung:

Marwiah Santoso (April 19 at 8:38 am) Bersatu kita teguh beramai-ramai kita tidak akan runtuh kalau semangat membangunnya bersatu juga joda mak.....?


Agus Sang Pencari Kebhagian (April 19 at 9:11 am) gmana mw ksana kalau jembatangnya rusak?




Pulau Gemantung (April 19 at 9:16 am) Bonor niahn cawamu Bik, Seperti Selogan jak Lambang Pulau Gemantung Community sa "Bersatu dan Berjaya" - "Poda Ram sahuwonan".... dengan persatuan Insya' Allah kita mudah meraih kejayaan. Man mak kita sey perduli, torus sapa lagi sey haga ngarilong tiuh ram... :)


Pulau Gemantung (April 19 at 9:19am) Agus Prabu: Jembatan yang rusak bukan terletak di jalan raya (jalan utama) Desa Pulau Gemantung, melainkan terletak di sebelah barat Desa Pulau Gemantung, tapi jembatan ini cukup penting bagi sebagian masyarakat Desa Pulau Gemantung sebagai penghubung ke tempatpemakaman umum (TPU) dan jalur transportasi untuk mengangkut hasil pertanian... :)


Marwiah Santoso (April 19 at 9:21am) Jolmana cutik buhorti...jolma laman..congki porlu wat harti"piti"sipa sai halau rik sai bangik c....nah aman ya tigawi lah jolma cutik hanya memerlukan tanggung jawabna manjolma lamon maktilapah man makka upahna.

Agus Sang Pencari Kebhagian (April 19 at 9:43 am) oh berarti msih ya ksana . oh aq bru ingat disana ada kburan kakek ku.


Pulau Gemantung (April 19 at 9:49 am) Bik Marwiyah: Joda munih,,, sey cutik balak tanggung jawabna, sey lamon balak tanggunganna,,, hehe...


Agus Sang Pencari Kebhagian (April 19 at 10:43 am) pulau gumantung



Tian Ahmad Yani (April 19 at 1:36 pm) rusak nian ??
jd mak mno skrang?? msih pacak di lwati dak?



Pulau Gemantung (April 19 at 9:49 am) Agus Prabu: Iya, masih bisa... :) Sekarang Agus & Keluarga domisili dimana?


Deddy Cyai Manaho (April 19 at 2:11 pm) jd ingok sekitar th 79-80an pas anyar2na jerambah yo galak pok cambur2an wkt istrht sklh di sd 3,torus sanopa kolpah kbr solusi perbaikan nya,kok wat titik terang na?.

Pangeran Aries (April 19 at 4:07 pm) kalau jg gecang d huwonko mang mekki n pemerintah sei tikahik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar